SIDANG DILUAR GEDUNG PENGADILAN MAHKAMAH SYAR’IYAH JANTHO TAHUN 2016 BERAKHIR

Tepatnya hari Senin tanggal 21 Nopember 2016, Sidang diluar gedung Pengadilan Mahkamah Syar’iyah Jantho pada tahun 2016 telah selesai dilaksanakan. Suksesnya pelaksanaan sidang tersebut tidak terlepas dari kerjasama yang baik dan dukungan dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Ingin Jaya dengan Mahkamah Syar’iyah Jantho.

Pelaksananaan sidang diluar gedung pengadilan  dimulai sejak tanggal 07 Maret sampai dengan 21 Nopember 2016 dan berjalan sukses, dengan jumlah pelaksanaan 36 kali yaitu setiap hari Senin dan hari Jum’at.

Dari hasil pantauan dan wawancara Tim TI MS Jantho dengan para pencari keadilan, mereka mengatakan sangat senang dan merasakan kemudahan dengan pelaksanaan sidang diluar gedung Pengadilan, karena sulit bagi kami untuk membawa saksi-saksi dalam persidangan, dikarenakan biaya transportasi dan letak Kota Jantho sangat jauh. Oleh karena itu para pencari keadilan mengharapkan untuk tahun depan supaya Mahkamah Syar’iyah Jantho tetap melaksanakan sidang diluar gedung pengadilan, guna memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Aceh Besar. ( Tim TI MS Jantho).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*