Update Berita
Home » Kegiatan Rapat » Rapat Kerja Mahkamah Syar’iyah Jantho Tahun 2017

Rapat Kerja Mahkamah Syar’iyah Jantho Tahun 2017

Rapat kerja di pimpin  dan dibuka langsung oleh Drs. H. Ridhwan selaku Ketua Rapat Kerja Mahkamah Syar’iyah Jantho turut hadir Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho  Drs. H. Abdullah., didampingi Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho  Heni Nurliana, S,Ag, Panitera Drs.Samsuar Husein, dan Sekretaris    Saifuddin, S.Ag.SH., serta di ikuti oleh seluruh Hakim, pegawai Mahkamah Syar’iyah Jantho  termasuk tenaga honorer.

Pelaksanaan raker 2017 bertujuan untuk menyusun rencana   yang hendak dicapai dalam satu tahun ini, sehingga setiap kegiatan dapat terpogram dalam perancanaan yang matang dan diharapkan hasil yang lebih baik dari pada tahun sebelumnya.

Sehingga pemanfaatan anggaran dapat terealisasi dengan baik, karena dalam setiap kegiatan perlu perencanaan yang matang sehingga tidak ada target yang tidak sesuai dengan perencanaan Penggunaan Dipa 2017 mesti dilaksanakan dengan transparan dan akuntabel serta dengan rasa tanggung jawab, maka raker ini merupakan wadah untuk mengekspose semua penggunaan anggaran, ini sebagai bentuk transparansi dalam penggunaan anggaran.

Dalam kesempatan tersebut juga dibahas tentang bagian-€“bagian lainnya dibidang kesekretarian yaitu kepegawian dan bidang IT dan pelaporan sebagai kasubag baru, dan setelah itu pemaparan bagian kepaniteraan, diantaranya mengenai perencaan kegiatan sidang keliling, perkara prodeo dan pelayanan publik.

Kepaniteraan merupakan hal terpenting diperadilan karena menyangkut lansung dengan pelayanan publik kepada masyarakat pencari keadilan. Maka setiap unsur yang terkait mulai dari Wakil Panitera, Panmud, Panitera Pengganti, Jurusita serta para staf dibagian kepaniteraan semuanya mempunyai andil dalam memberikan pelayanan publik dan ini merupakan salah satu wujud dari pelaksanaan visi Menuhju Mahkamah Syar’iyah jantho yang luhur, kemuliaan dan Kemandirian.

Dalam rapat tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab sehingga seluruh Pegawai Mahkamah Syar’iyah Jantho dapat ikut memberikan sumbangsih pemikirannya. Semoga apa yang di harapkan dapat terealisasi dan diaplikasikan dalam mencapai target di tahun 2017 untuk kemajuan Mahkamah Syar’iyah Jantho.

Setelah semua agenda dilalui seharian penuh akhirnya Ketua Raker menyerahkan hasil raker tersebut kepada   Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho dan Raker tersebut  ditutup oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho dengan ucapan Alhamdulillah. (KPTIP-HZ)

One comment

  1. Mr. Moli Kontentnya masih sederhana banget, coba diperkaya lagi, thx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

× Chat Kami