Assessment External Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM)

 

Jantho, 23 – 25 Agustus 2018

Hari Pertama

Pukul 08.00 pagi seluruh pegawai Mahkamah Syar’iyah Jantho menyambut kedatangan TIM Assessor Eksternal terkait penilaian SAPM. Terdiri dari 3 orang, yaitu Mila Novita, SE sebagai Assesor Utama didampingi oleh Dra. Zubaidah Hanoum, Drs. Ilyas, SH., MH dan Muhammad Kadri, ST. Kedatangan Tim ini disambut dengan senang hari oleh seluruh Pegawai Mahkamah Syar’iyah Jantho, Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho, Heni Nurliana, S.Ag., M.H memberikan cinderamata sebuah Rencong Aceh yang langsung diterima oleh Asesor Utama

Acara Opening Meeting dilanjutkan di ruang sidang utama Mahkamah Syar’iyah Jantho. dibuka dengan pembacaan Kitab Suci Al-Qur’an oleh T. Firman Nur, SHI dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian Assesor External Mila Novita, SE menyampaikan materi¬† tentang SAPM lalu opening meeting ditutup dengan pembacaan doa. Tanpa membuang waktu Assesor dan pendamping langsung menuju ruang rapat pimpinan dimana dokumen SAPM telah dipersiapkan untuk diperiksa.

Hari Kedua

Pada hari kedua seluruh pegawai masih berkerja keras untuk melakukan perbaikan-perbaikan dan melengkapi kekurangan dari hasil yang dikemukan oleh assesor. Kondisi kelengkapan sarana dan prasaran yang ada di MS Jantho juga diperiksa secara menyeluruh.

Hari Ketiga

Hari ini sejak pagi-pagi sekali suasana Kantor MS jantho terlihat ramai dan sibuk, karena tenggat waktu assessment external akan berakhir. Kelengkapan berkas dicek ulang untuk kesesuaian dengan eviden yang ada. Tepat pukul 15.30 acara Closing Meeting dimulai. diawali dengan nyanyian Padamu Negeri, selanjutnya assesor external menyampaikan temuan selama assessment external berlangsung, yang telah dirangkum dalam Kontrak Kerja¬† dan diserahkan kepada Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho.

Setelah acara ditutup seluruh jajaran pimpinan dan pegawai MS Jantho mengucapkan selamat jalan dan terima kasih yang tidak terhingga kepada tim Assessor External yang telah memberikan masukan positif demi kemajuan MS Jantho kedepan, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat pencari keadilan. (KPTIP – HZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*