Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Kota Jantho

Pada hari Selasa, tanggal 1Oktober 2019, MS Jantho melaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Kesaktian PancasilaTahun 2019 yang jatuh pada hari Selasa tanggal 1 Oktober 2019. Upacara tersebut dilaksanakan di halaman depan Kantor Mahkamah Syar’iyah Jantho.

Sesuai dengan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI. N0 1414/HM.01.2/9/2019 memperingati hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 dengan tema adalah “PANCASILA SEBAGAI DASAR PENGUATAN KARAKTER BANGSA MENUJU INDONESIA MAJU DAN BAHAGIA”

Upacara tersebut dihadiri seluruh pegawai/Karyawan (ti) Mahkamah Syar’iyah Jantho, dan Yang bertindak sebagai Inspektur upacara dipimpin oleh Bapak Drs.H.Ridhwan Hakim Mahkamah Syar’iyah Jantho menggantikan Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho berhubung ada acara di Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Ikrar Kesetiaan kepada Pancasila dibacakan oleh Inspektur upacara , Tek Pancasila dan pembukaan UUD 1945 masing-masing dibacakan oleh petugas yang ditunjuk. Upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat dan juga diikuti dengan penuh semangat oleh segenap jajaran Peserta upacara. Upacara diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Hadi,S.Ag

Semoga dengan Semangat memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini , kita mampu menjaga persatuan dan kesatuan serta melestarikan persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan amanat Pancasila tersebut. Aminn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*