Direktur Binganis Badilag Ke Mahkamah Syar’iyah Jantho, ada apa ?

 

Mahkamah Syar’iyah Jantho terhitung tanggal 18 November 2019 sampai dengan 19 November 2019, sedang melaksanakan Assessment Surveillance I dalam meningkatkan Akreditasi penjaminan mutu ( APM ).

Survelaince dilaksanakan dibawah assesor Khairuddin SH MH yang juga sekretaris MS Aceh, disaat surveilance berlansung, Mahkamah Syar’iyah Jantho dikunjungi oleh Tamu istimewa, yaitu Bapak Direktur Pembinaan tenaga teknis Badilag.

Disela kunjungan kerja ke Aceh dalam acara pembukaan diklat Ekonomi Syariah Direktur pembinaan Tehnis Peradilan Agama Yang mulia Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. Menyisihkan waktu untuk berkunjung ke Mahkamah Syar’iyah Jantho, pada hari senin 18 Nopember 2019 di Kabupaten Aceh Besar.

Dalam kunjungannya ke Mahkamah Syar’iyah Jantho, Bapak direktur didampingi oleh Panitera Mahkamah Syar’iyah Aceh bapak Drs. Syafruddin. Memberikan motivasi dan bimbingan serta pembinaan ke semua personalia Mahkamah Syar’iyah Jantho.

Dalam bimbingannya, Dr Candra Boy Seroza menekankan kita harus mempermudah para pihak dalam mencari keadilan. Salah satu dari 9 program unggulan badilag adalah memberi kemudahan kepada pencari keadilan dengan program E-Ligitasi.

sangat ditekankan kepada seluruh aparatur MS.Jantho untuk dapat segera mengimplementasikan program Mahkamah Agung khususnya Badilag tentang E-Ligitasi dan E – Court secara holistik. Teknis tatacara pendaftaran perkara secara elektronik, beracara secara elektronik secara maksimal pada tahun 2020.

Selanjutnya pak direktur menyampaikan kepada personalia Mahkamah Syar’iyah jantho untuk bekerja ikhlas, berkerja cerdas dan berniat ibadah tentu dengan menjaga kesehatan yang prima agar pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan secara maksimal, tutup Pak Direktur dalam temu ramah di Aula Mahkamah Syar’iyah Jantho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*