PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEJABAT FUNGSIONAL MS JANTHO.

Jantho, 19 Maret 2020

Jantho, 19 Maret 2020
Bertempat di Ruang Sidang Utama Mahkamah Syar’iyah Jantho, pada hari Kamis tanggal 19 Maret 2020, Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho Heni Nurliana,S.Ag., M.H., kembali melakukan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 5 (lima) pejabat baru pada bagian Kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah Jantho.
Adapun para pegawai yang dilantik tersebut, 3 (tiga) orang diantaranya akan menduduki jabatan Panitera Muda yaitu Mahdalena, S.H. sebagai Panitera Muda Hukum; Ratna Juwita,S.HI. sebagai Panitera Muda Gugatan dan Hj. Helma, S.Ag sebagai Panitera Muda Permohonan.
Sedangkan pegawai lainnya yang dilantik adalah Adli sebagai Juru Sita dan Ediyansyah putra, A.Md, sebagai Juru Sita Pengganti pada Mahkamah Syar’iyah Jantho.

Acara yang dimulai pada pukul 14.00 WIB dihadiri oleh seluruh Pegawai Mahkamah Syar’iyah Jantho. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho.
Usai dilantik dan menandatangani berita acara pelantikan, masing-masing pejabat tersebut langsung membacakan dan menandatangani Pakta Integritas.


Sebanyak 4 (empat) Pejabat yang diambil sumpah dan dilantik tersebut adalah Pegawai Mahkamah Syar’iyah Jantho yang mendapatkan promosi dan mutasi oleh Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, yaitu Mahdalena, SH sebelumnya menjabat sebagai Panitera Muda Gugatan, Hj. Helma, S.Ag sebelumnya menjabat sebagai Panitera Muda Hukum, Adli sebelumnya menjabat sebagai Juru Sita Pengganti dan Ediyansyah Putra , A.Md, sebelumnya sebagai Staf Panitera Muda Hukum Mahkamah Syar’iyah Jantho.
Adapun 1 (satu) pegawai lainnya yang dilantik yakni Ratna Juwita,S.HI. sebelumnya merupakan Panitera Muda Hukum pada Mahkamah Syar’iyah Tapaktuan yang mendapatkan mutasi ke Mahkamah Syar’iyah Jantho.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho dalam kata sambutannya menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, semoga dapat memotivasi dan meningkatkan kinerja untuk kemajuan Mahkamah Syar’iyah Jantho menjadi lebih baik.
Acara berlangsung dengan penuh khidmat dan penuh keakraban.
Setelah prosesi pelantikan selesai, acara dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik .

dan  dilanjutkan acara makan bersama dengan para undangan dari MS Tapak tuan dan seluruh pegawai MS Jantho.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*