KETUA MAHKAMAH SYAR’IYAH JANTHO MENGGELAR PELANTIKAN PEJABAT BARU DENGAN MENERAPKAN SOCIAL DISTANCING

0
156

Jantho, 8 April 2020

Bertempat di Ruang Sidang Utama Mahkamah Syar’iyah Jantho, pada hari Rabu tanggal 8 April 2020, Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho Heni Nurliana, S.Ag., M.H., kembali melakukan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Zuldiati, S.H. sebagai Kasubag Umum dan Keuangan Mahkamah Syar’iyah jantho. Pejabat yang dilantik tersebut sebelumnya merupakan salah seorang staf yang bertugas di Mahkamah Syar’iyah kelas 1 A Banda Aceh.

Acara pelantikan tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan dihadiri oleh sebagian Pegawai Mahkamah Syar’iyah Jantho dan beberapa orang pegawai Mahkamah Syar’iyah kelas 1 A Banda Aceh yang ikut mengantar pejabat yang dilantik. Pelantikan kali ini digelar berbeda dari pelantikan biasanya dikarenakan keadaan yang masih dalam status darurat Covid 19. Sehingga untuk meminimalisir terkumpulnya massa dalam jumlah yang banyak, maka yang diperbolehkan untuk mengikuti acara tersebut hanya 10 orang saja dengan dengan ketentuan harus menerapkan social distancing (menjaga jarak) untuk mencegah penyebaran virus corona yang sedang mewabah di negeri ini.
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho terhadap pejabat tersebut. Usai dilantik, Zuldiati, S.H menandatangani berita acara pelantikan, dan dilanjutkan dengan membacakan serta menandatangani Pakta Integritas.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho dalam kata sambutannya menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, semoga kehadirannya dapat memotivasi dan meningkatkan kinerja untuk kemajuan Mahkamah Syar’iyah Jantho menjadi lebih baik. Beliau juga meminta pengertian semua pihak karena pelantikan kali ini berbeda dengan suasana pelantikan sebelumnya. Heni Nurliana sambil tersenyum mengucapkan semoga peristiwa ini menjadi sejarah dan kenangan tersendiri bagi kita semua serta pejabat yang baru dilantik,
Prosesi pelantikan ditutup dengan pengucapan selamat, namun dengan tanpa berjabat tangan dan cipika-cipiki antara pejabat yang baru dilantik dengan hadirin yang mengukuti prosesi acara tersebut.

ABY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here