HAKIM AGUNG YM. Dr. H. MUHAMMAD SYARIFUDDIN, SH., MH. JADI KETUA MAHKAMAH AGUNG RI KE 14″

0
181

Ketua beserta seluruh Keluarga Besar Mahkamah Syar’iyah Jantho Mengucapkan Selamat Atas Terpilihnya Yang Mulia Dr . H. Muhammad Syarifuddin SH., MH. Sebagai Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke-14.

Hakim Agung Dr. H. Muhammad Syarifuddin, SH., M.H, terpilih Menjadi Ketua Mahkamah Agung RI Menggantikan Prof. Dr. H. M. Hatta Ali yang akan memasuki masa pensiun sebagai Hakim Agung sekaligus sebagai Ketua MA RI, karena usianya telah genap mencapai 70 tahun.
Adapun yang berhak memberikan suara dalam Pemilihan Puncak pimpinan Mahkamah Agung dan seluruh Badan Peradilan di Indonesia tersebut adalah seluruh Hakim Agung, dimana masing-masing para Yang Mulia tersebut berhak memberikan 1 suara untuk salah seorang calon.
YM Dr. H. Muhammad Syarifuddin S.H., M.H terpilih setelah memperoleh 32 Suara Sah dengan mengungguli seorang calon lainnya yaitu Hakim Agung YM Dr. H. Andi Samsan Nganro, SH., MH yang memperoleh suara sah sebanyak 14 Suara.
Pemilihan Ketua MA RI kali ini dilaksanakan dengan menerapkan protokoler pencegahan Covid19 dengan meminimalisir terkumpulnya massa yang menyaksikan proses pemilihan, sehingga Mahkamah Agung menyiarkan acara tersebut secara langsung melalui live streaming Mahkamah Agung RI yang dapat ditonton oleh seluruh aparatur peradilan maupun masyarakat umum lainnya pada Hari ini, Senin (6/4/2020).
YM Dr. Syarifuddin mulai meniti karier dengan menjadi hakim di PN Banda Aceh pada tahun 1981.
Saat ini YM Syarifuddin menjabat sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial Sejak tahun 2016.
Hakim Agung Kelahiran Baturaja pada tahun 1954 tersebut pada saat ini juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni UII, menggantikan Prof. Mahfud Md.
Dengan terpilihnya Ketua Mahkamah Agung RI ini, Keluarga Besar Mahkamah Syar’iyah Jantho mengucapkan Selamat atas terpilihnya YM Dr. H.M. SYARIFUDDIN, S.H., M.H. sebagai Ketua Mahkamah Agung RI. Semoga sukses menjalankan tugas dan amanah ini serta selalu dalam lindungan dan inayah Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamiin…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here